Oleh: Ari Sampit/wongtani | 4 Januari 2009

PEJUANG NASA

triyanto-sp-kepala-bpp-kec-pulau-hanaut

Nama : Triyanto, SP

Pekerjaan : PNS

Peringkat : GOLD MANAGER

Asal daerah : Sampit – Kalteng

Alamat : Jln. DEPSOS 4 G,

Samuda, Sampit , Kalteng.

Kenapa saya masuk MLM Nasa :

Ada dua alasan yang sangat mendasar bagi saya masuk bisnis nasa : 1). setelah selesai mengikuti pelatihan lahan bakar terkendali dan lahan tanpa bakar oleh Dinas Pertanian dan Dinas Kehutanan Propinsi Kalteng serta Universitas Palangkaraya 2003, saya mempunyai obsesi untuk mengajak teman-teman petani, bertani dengan sistem pertanian organik. 2). bahwa kita sebagai khalifah Allah adalah kewajiban menegakan kebenaran (hukum-hukum Allah) dimuka bumi dan hak mengelola/memanfaatkan alam semesta sebagai fasilitas hidup. Dari kewajiban dan hak itu lahir hukum kehidupan (sunattullah) yaitu bahwa : (a) untuk memperoleh sesuatu yang dibutuhkan manusia karena melalui prosedur yang dipertanggung jawabkan yaitu bekerja (b) bahwa manusia berhak atas apa yang dikerjakannya secara benar (c) bahwa manusia harus menanggung resiko dari apa yang dikerjakannya secara salah.

Jika hewan hanya menikmati fasilitas alam yang disediakan tuhan, maka manusia dituntut untuk dapat memelihara lingkungan dari kerusakan lingkungan dan melakukan rekayasa agar fasilitas alam itu berdayaguna secara optimal. Pada hakekatnya bekerja adalah perpaduan antara memelihara lingkungan dan melakukan rekayasa. Secara teologis alam semesta adalah ujud dari rahmat Allah kepada manusia, dan dalam perspektif ini bekerja/berbisnis bukanlah usaha mencari harta, tetapi merupakan usaha memancing rahmat. Nilai suatu harta (sebagai hasil bekerja) bergantung seberapa besar ia membawa rahmat bagi kehidupan pemiliknya dan itu dinamakan berkah/karomah.

Dengan pertimbangan 2 hal tersebut yang ternyata ada dibisnis NASA maka bergabunglah saya dibisnis nasa ini di bulan Oktober 2005 dan pada bulan Januari 2006 mencapai peringkat manager. Alhamdulillah bulan berikutnya Pebruari dapat mencapai peringkat Gold Manager. Mudah-mudahan dan insya Allah ini semua merupakan rahmat serta barokah dari Allah Tuhan Yang maha Esa. Untuk itu mari bergabung di bisnis NASA dan berlomba menggapai kesuksesan dengan niatan fastabiqul khairot semoga Allah senantiasa bersama kita amin.


kusyono

Nama : Kusyono, SP

Pekerjaan : PNS

Peringkat : Gold Manager

Daerah Asal : Sampit-Kalteng

Masuknya saya di bisnis Nasa mulanya dikenalkan teman tentang produk organik di bidang pertanian, saya tertarik karena dewasa ini pemerintah sedang berpacu dengan produk organik, sesuai dengan perjanjian Sanitary and Phytosanitary (SPS) – World Trade Organisation (WTO) yaitu tentang pasar bebas (globalisasi) dimana perlindungan tanaman merupakan unsur utama dari keberhasilan program ketahanan dan keamanan pangan yang saat ini merupakan prioritas dalam pembangunan pertanian dalam menghadapi pengaruh lingkungan strategis yaitu globalisasi perdagangan komoditas pertanian.

WTO yang terbentuk pada tahun 1995 menuntut produk pertanian agar memenuhi standard kesehatan tanaman (plant heald), tuntutan konsumen akan pangan berkualitas (minimal residu bahan kimia/logam berat), aman dan bergizi merupakan alasan yang kuat guna perlindungan kesehatan bagi manusia, hewan dan tumbuhan yaitu agreement on the sanitary and phitosanitary measures yang dikenal dengan singkatan SPS, Nasa sangat menunjang kearah sana, mudah-mudahan produk pertanian berbasis NASA dapat menembus pasar internasional yang selama ini produk pertanian Indonesia sering ditolak pasar dunia karena residu logam berat yang terkandung di dalamnya yang diakibatkan penggunaan sarana produksi pertanian yang an-organik.

Selain mendukung program pemerintah seperti di atas saya juga mendapat keuntungan dari NASA yang tidak saya duga sebelumnya yaitu pendapatan tambahan yang sangat berarti buat saya. Bulan September 2005 saya bergabung dengan NASA dan saat ini (Maret 2006) saya telah mencapai Gold Manager. Tidak ada ruginya bergabung dengan nasa, maka marilah kita berjuang bersama NASA untuk kepentingan umat, negara serta kebebasan waktu dan finansial.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: