Oleh: Ari Sampit/wongtani | 10 November 2009

Menjadi Petani, suatu pekerjaan yang mulia

Oleh : Media – NASA

Yogyakarta (NASA) – Rombongan siswa Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah (setingkat SMP dan SMA) Pondok Pesantren Assalam Solo, Jawa Tengah pada hari rabu, 3 Nopember 2009 lalu mengunjungi Kantor Pusat PT. Natural Nusantara, Yogyakarta dalam rangka studi lapang dan dengan tujuan untuk lebih mengetahui keberadaan NASA dan produk-produk andalannya khususnya pada bidang agrokompleks disertai kunjungan ke Laboratorium NASA di pinggir pantai Pandansimo, Bantul, Yogyakarta.
Rombongan berjumlah 125 orang ini diterima langsung oleh Direktur PT. NASA, Bp. Ir. Hana Indra Kusuma, MP didampingi oleh dua orang TS yakni Bp. Ir. Agus Budi Setyono dan Bp. Ir. Twaistrisna Hepiprana. Dalam kesempatan itu juga rombongan langsung memasuki Aula NASA lt. 1 dan diberikan informasi serta materi – materi seputar dunia pertanian di Indonesia dalam cakupan agrokompleks oleh Team NASA serta dijelaskan pula tentang visi dan misi NASA dalam memajukan dunia pertanian di negeri tercinta ini.
Setelah mengikuti penjelasan materi dunia pertanian di kantor NASA, rombongan diberangkatkan untuk mengunjungi laboratorium lahan pasir di pantai Pandansimo, Bantul. Mereka banyak yang dterperanga dan kagum melihat laboratorium NASA ini, karena di lahan pasir yang gersang tanaman bisa tumbuh subur, yang tentunya dengan menggunakan produk-produk pertanian NASA. Banyak dari peserta rombongan yang bertanya kepada Team NASA mengenai tanaman yang tumbuh subur di lahan pasir ini. LUAR BIASA ….. kesan dan ungkapan para peserta rombongan ini.
Dengan diadakannya acara ini para peserta yang berasal dari pondok pesantren ini, akan membuka wawasan bagi mereka bahwa dunia pertanian bisa dijadikan sebagai bidang unggulan dan juga bisa difungsikan sebagai profesi yang menjanjikan. “Jangan malu jadi petani, jadilah petani yang professional, karena pekerjaan ini juga merupakan pekerjaan yang mulia, ”Ujarnya Team NASA bangga dan semangat.
Semangat untuk menjadi petani yang profesional merupakan ungkapan jujur dari hati dan diri mereka, karena di era modern ini, anak-anak muda sekarang sepertinya sudah enggan dan malu jika menjadi seorang petani. Tetapi dengan teknologi NASA kini mereka siap dan tidak malu lagi jika nanti menjadi petani yang professional, karena menjadi petani merupakan suatu pekerjaan atau juga profesi yang memiliki jiwa mulia. Semoga cita-cita mereka terwujud untuk memajukan pula dunia pertanian di Indonesia. ….

Tanggal Publikasi: 09-November-09, Jam : 11:53:35


Responses

  1. Sungguh mulia !

    Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: