Oleh: Ari Sampit/wongtani | 8 Februari 2010

Pendampingan Proyek NASA DI DISBUNHUT dan SHOWROOM NASA

Oleh : Media NASA

Jawa Timur, Probolinggo. Salah satu komitmen PT NATURAL NUSANTARA adalah melakukan pendampingan pendampingan yang berada di seluruh Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan pada beberapa proyek NASA dengan DISBUNHUT dan juga melakukan sharing, berbagi pengalaman untuk para distributor. Kali ini tim yang terdiri dari Bp. Ir Agus Budi dan Bp Ir Agus Hakim melakukan pendampingan dan sharing dari tanggal 12 – 16 Januari lalu di beberapa daerah Jawa Timur.

Tanggal 13 Januari 2010, TIM NASA yang didampingi para leader Jawa Timur seperti Muslih Reza, Ananto, dan Bp. Miftahul ( PPL DISBUN ) melakukan pendampingan aplikasi produk NASA seperti POC NASA, SUPERNASA dan HORMONIK, dengan peserta kelompok tani penerima bantuan proyek dan beberapa PPL setempat. Aplikasi dan sharing ini bertempat di Lahan Cengkeh di Prigen dan Lahan Tebu di Rejoso, Pasuruan. Malam harinya dilanjutkan acara sharing pelaksanaan proyek di Lapangan dan Proyek NASA kedepan terutama untuk tanaman Jarak. Acara ini bertempat di rumah Bp. Sutaji di Purwosari, bersama leader M. Reza dan Ananto.

Tanggal 14 Januari 2010. TIM NASA melanjutkan perjalanan masih di wilayah Jawa Timur yaitu di kelompok tani dan peternak dengan lokasi bertempat di Lahan Tebu milik Bp. H Kholil, di Karang tengah, Kec. Winongan, kemudian di Lahan Tebu milik Bp H Sumar di Banggalan Kec. Winongan, Pasuruan serta mengunjungi dan sharing dengan peternak Sapi Perah di daerah Paserepan, Puspo, Pasuruan. TIM NASA pada tanggal 14 ini melakukan pendampingan aplikasi produk NASA pada tanaman tebu serta merekam dan mengambil kesaksian penggunaan POC NASA pada ternak SAPI PERAH. Malam harinya bertempat di rumah Bp. Kusno, di desa Gerbo , Nongkojajar, Purwosari ,Pasuruan dan didampingi leader M. Reza dan Ananto melakukan sharing dan dialog untuk aplikasi dan sharing proyek NASA untuk tanaman Kopi serta tanaman lainnya.

Keesokan harinya tanggal 15 Januari 2010 TIM melanjutkan perjalanan ke Lahan Bawang Merah yang menjadi SHOWROOM NASA di daerah Dringu, Probolinggo, seperti kita ketahui bersama Probolinggo termasuk sentral bawang merah nasional, dan diprakarsai leader-leader Probolinggo, seperti, Bp Triatmianto, Bp. Rossi, Bp. Timan dll dan didukung PT NATURAL NUSANTARA maka Lahan milik Bp. Arifin dijadikan Lahan SHOWROOM NASA utamanya komoditi Bawang Merah. Diskusi dengan distributor setempat dan tenaga kerja sekitar cukup hangat dan berlangsung hingga sore hari,diskusi dan sekaligus dilakukan pemasangan spanduk NASA di lahan Bawang Merah tersebut. Banyak diantaranya yang sudah membuktikan keunggulan serta manfaat produk NASA pada tanaman bawang merah, buah menjadi lebih besar, lebih merah serta kadar air lebih sedikit sehingga kalau digoreng lebih ‘cryspi ‘ atau renyah. Perjalanan yang luar biasa padat dengan acara, namun dapat dilihat antusias peserta dan keinginan untuk menambah wawasan dan pemahaman teknologi tentang pupuk NASA yang begitu tinggi untuk mendapatkan hasil produksi yang meningkat baik, secara kuantitas/bobotnya, kualitas/mutunya serta tetap menjaga kelestarian agar dapat bercocok tanam sampai akhir nanti. Bagaimana dengan daerah anda…..

Tanggal Publikasi: 03-January-10, Jam : 08:26:28


Responses

  1. Mas thyar, trims infonya…salam buat keluarga nasa yah…semoga sukses…anda sndiri ayo gabung nasa dong..kan tidak hnya pupuk tapi ada juga penambal ban, pghemat gas, listrik, bbm…

    Suka

  2. kluargaq lmayan bnyak yg ikut NASA😀

    Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: