Oleh: Ari Sampit/wongtani | 4 Februari 2009

Angkat nasanya mas…

Ayo angkat nasanya mas...Eit….ini simas yg bantuin angkat nasa, yah lumayan satu pickup lho…kita antar ke leader kita di daerah selatan sampit, sentra padi, hortikultura sayuran dan kelapa dalam.  Kenangan yang membuat kita selalu ingat bahwa tidak hanya sekedar jualan karena dengan nasa saudaraku tambah banyak, dan yang tersenyum karena pake “pupuk Nasa” juga banyak….. ! Mas sulih usahawan jasa transportasipun sampai ikhlas ikut angkatin nasa, selalu sehat ya mas.

bersepeda motor tempuh jarak 100 km an demi nasaEmmm….hati-hati pak ya…, beliau petani kelapa sawit didaerah Parenggean kira-kira 100 km arah utara kota Sampit.  Depan belakang penuh dengan Nasa terutama Paket A yang isinya 6 botol super nasa, 4 botol poc nasa dan 4 botol hormonik seharga Rp. 384.00o dan beliau bawa 8 paket A plus Power Nutrisi lagi…? wah kuat banget pak…

Kalau melihat ini dan hubungan yang terjaga ternyata banyak juga yang mulai meyakini produk nasa untuk kelapa sawit mereka, disaat pilihan pupuk anorganik yang mahal dan sulit dicari saat itu…namun saat krisis begini mau tidak mau petani kecil seperti mereka bertahan dengan sekuatnya, terasa sekali kurangnya order karena harga TBS di petani kini  Rp. 400-450/kg dari Rp. 1.000-1.400/kg.  Bravo Petaniku…Badai pasti berlalu !!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: