Oleh: Ari Sampit/wongtani | 10 Januari 2010

NASI GORENG

NASI GORENG JAGUNG

Untuk : 2 porsi
1 porsi : 556 Kalori
Karbohidrat : 74,31 gr
Protein : 29,065 gr

Bahan :
• 100 gr jagung rebus pipilan
• 200 gr nasi
• 1 sdm minyak untuk menumis
• 2 siung bawang putih, cincang
• 50 gr daun bawang, iris-iris
• 2 bh cabai rawit, iris-iris
• 10 biji mata petai, iris-iris
• 1 sdm kecap ikan / asin
• 50 gr ikan asin, goreng, suwir
• 100 gr tauge
• garam secukupnya
• sedikit merica halus
• 2 btr telur ayam, buat orak-arik.

Cara membuat:
1. Tumis dengan minyak : bawang putih, daun bawang, cabai rawit, dan petai, masukkan jagung rebus pipilan, beri kecap ikan, aduk.
2. Masukkan nasi, ikan asin, dan tauge, beri garam dan merica, aduk rata, angkat.
3. Hidangkan nasi goreng dengan orak-arik telur.
Nasi Goreng dari Pisang Kepok

Untuk : 2 porsi
Info nutrisi untuk 1 porsi 1
1 porsi : 473 Kalori
Karbohidrat : 57,025 gr
Protein : 20,1 gr

Bahan :
• 200 gr pisang kepok mentah, kukus, parut kasar
• 100 gr nasi
• 100 gr udang
• 50 gr sosis ayam, iris kecil
• 100 gr kol, iris halus
• 1 btr telur ayam, buat orak-arik
• 2 sdm minyak untuk menumis
• garam secukupnya.

Bumbu yang dihaluskan:
• 10 bh bawang merah
• 5 bh cabai merah
• 1 sdt terasi.

Cara membuat :
1. Tumis dengan minyak bumbu yang dihaluskan, masukkan sosis dan udang, aduk.
2. Masukkan kol, nasi, dan pisang beri garam, aduk rata, angkat.
3. Hidangkan nasi goreng dengan orak-arik telur.

Sumber: SINAR TANI


Tanggapan

  1. kayaknya mudah sekali untuk membuat nasi goreng ya pak? bumbunya sederhana, tapi menurut saya, rasanya belum tentu sama enaknya walaupun komposisi bumbunya sama, itu juga tergantung tangan yang memasak juga, hahaha
    😀
    makasih resepnya

    Suka

  2. Klo ini salaha satu makanan kesukaan saya mas..
    Pesen satu yah dibungkas bang…
    Hii..hii…. :Peace: 😀

    Suka

  3. Bisa aja bikin orang ngiler…. ssssssppp…
    Oh ya sy blm ketemu stokist yg deket2 rmh, klo dah ketemu sy kontak Pa Joko lagi…

    Suka

  4. waduh.. jadi pengen nyoba nih resep..
    salam kenal nggeh pak…

    Suka

  5. wah oke juga bisa bikin sangsaka pengin sarapan lagi he he he he, pak Budies dah pernah bikin pak namun gak da laporan enak pa ngga he he he he !…makasih sekali dah kunjungi blog wongtani yang sederhana ini…aku tambahkan dalam blogroll njeh…trims!

    Suka

  6. Hehe.. Br sarapan, baca ini jd laper lg..
    terima kasih atas kunjungannya di blog sangsaka

    Suka

  7. Waduh….cepet sekali Pak Yayat berkunjung balik…duh kehormatan juga buat saya ….terimakasih pak dan sudah saya pasang linknya..

    Suka

  8. Nasi Goreng Jagung ? Baru saya dengar dan perlu dicoba karena saya kebetulan suka hal-hal yang baru. Terima kasih sudah memberikan resepnya.
    Trims juga sudah berkunjung di blog saya. Sebuah kehormatan saya bisa dikunjungi.
    Untuk tukar link insya Allah saya pasang segera setelah proses perbaikan saya kelar.
    Salam kenal dan salam hangat selalu 🙂

    Suka

  9. minggu pagi baca ini langsung kepingin bikin pak
    mumpung libur bikin ah…

    Suka

    • Dos Pundi pak Guru..enak nasi gorengnya? klu bisa dipaketin ke sampit he he he…

      Suka


Tinggalkan komentar

Kategori