Oleh: Ari Sampit/wongtani | 18 Februari 2011

SUPERNASA GRANULE

supernasa granuleTerobosan teknologi pupuk organik bentuk granule ( Granule Modern) :

  • Kualitas tinggi : kandungan lengkap
  • Praktis : dosis cukup 50 kg/ha
  • Ekonomis : meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil panen, mengurangi pupuk NPK + 50 %, mengurangi biaya transport & tenaga kerja karena dosis sedikit

Formula khusus untuk semua jenis tanaman yang dibuat dari murni bahan-bahan organik dengan fungsi yaitu :

A. Fungsi Utama

1. Memperbaiki lahan – lahan yang rusak :

– Meningkatkan kesuburan fisik : memperbaiki  tanah  yang keras  berangsur – angsur  menjadi gembur.

– Meningkatkan kesuburan khemis : memberikan semua jenis unsur makro,  unsur mikro, enzim dan ZPT yang dibutuhkan  bagi  tanaman.

– Meningkatkan kesuburan biologis : membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat  bagi  tanaman.

2. Mengurangi  jumlah penggunaan  pupuk  NPK ( Urea,  TSP dan KCl )  sebesar  +  50%.

 

B. Fungsi Lain :

1. Meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman.

2. Melarutkan sisa-sisa pupuk kimia dalam tanah, sehingga dapat dimanfaatkan  tanaman kembali.

3. Memacu pertumbuhan tanaman, merangsang pembungaan dan pembuahan serta mengurangi  kerontokan  bunga  dan buah.

4. Meningkatkan daya tahan tanaman karena kecukupan nutrisi yang dibutuhkan

Kelebihan lain Pupuk Organik Granule Modern SUPERNASA-G (SUPER – G)

  1. Bentuknya mantap dan tidak mudah hancur
  2. Tahan lama dan mempermudah proses penyimpanan
  3. Dengan bentuk granule, aplikasi pupuk dapat dilakukan lebih mudah (bersamaan atau terpisah dengan pupuk makro / NPK)
  4. Formula khusus sehingga tanaman dapat tumbuh dan berproduksi dengan hasil yang optimal

Cara Penggunaan

  1. Pupuk Organik Granule Modern SUPER-G disebarkan merata ke lahan bersama pupuk makro sebagai pupuk dasar sebelum tanam dan 30 hari setelah tanam untuk tanaman pangan.
  2. Pupuk Organik Granule Modern SUPER-G disebarkan dalam barisan tanaman atau sekitar lubang tanam di awal tanam untuk tanaman sayuran daun/buah.
  3. Pupuk Organik Granule Modern SUPER-G disebarkan   ( dibenamkan ke dalam tanah + 10 cm lebih efektif ) melingkar selebar lingkaran tajuk tanaman untuk tanaman buah-buahan, perkebunan dan kehutanan

Peruntukan

Pupuk Organik Granule Modern SUPER-G sangat efektif digunakan untuk Tanaman Pangan, Horti, Perkebunan dan Kehutanan\

Sifat Fisik

Bentuk = Granul

Ukuran = 2 – 5 mm/butir

Kadar Air (%)  = 14.56 %

Kemasan = @10kg/zak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tabel dosis pemakaian
Pupuk Organik Granule Modern SUPERNASA – G

 


Responses

  1. […] /sak Supernasa Granule isi 10 Kg, dosis yang dipakai adalah 500 gram perpokok, sehingga 1 sak Supernasa Granule untuk 20 pokok sawit. Dosis NPK (majemuk) maupun pupuk tunggal bisa dikurang 25 % hingga 50 % namun […]

    Suka

  2. pupuk organik ini untuk disubsidikan ke petani sayuran soalnya …. no yg bisa sy hubungi brp ya … #mohondijawab

    Suka

    • Silajkan hub saya mbak Nisa , ari 081250981098,

      Suka

  3. pak saya eko,mau tanya,dmn sy bs mndapatkan pupuk nasa dmkassar,

    Suka

  4. pak saya mau tanya,kalau dimakassar dimana saya bisa mendapatkan pupuk nasa,saya mau coba dilahan empang saya,trims

    Suka

  5. METHODE PRAKTIS PENGGEMUKAN KAMBING GIBAS.
    PT HCS memberikan methode praktis melalui pelatihan GRATIS untuk penggemukan kambing gibas. Sudah banyak yang telah membuktikannya dan hasilnya memuaskan. Bukti di lapangan setelah mengikuti petunjuknya, penambahan berat badan rata-rata 2.5 kg – 3.2 kg per minggu. Ternak kambing dari berat 18 kg – 20 kg dalam waktu 3 bulan (siap jual) berat badannya bisa bertambah 30 kg s/d 39 kg. Luar biasa. Selengkapnya kunjungi http://hcssukses.blogspot.com/p/peternakan.html

    Suka

  6. pak saya mau tanya distributor pupuk nasa diwilayah kab .bojonegoro itu siapa dan dimana ?

    Suka

  7. Sy Gresa dr sul-sel. Sy trtarik ingin menggunakan produk nasa. Apakah ada distributor produk nasa d makassar?

    Suka

  8. Bagi bapak dan ibu yang ingin menjadi distributor atau ingin membeli pupuk NASA untuk daerah SUMUT maupun seluruh Indonesia bisa menghubungi saya 085261888952

    Suka

  9. bisa beri informasi stockist NASA daerah KEDIRI pak??ato kalo g ada daerah sekitar KEDIRI JAWA TIMUR???
    mohon bimbingannya

    Suka

    • terima kasih , kalau bapak ingin produk nasa kami siap memberikan bimbingan kepada anda dan mengantar ke stockist terdekat. hubungi kami no telp.0321-7284343

      Suka

      • Saya sub stockist bila ingn daftar & memperoleh produk NASA bsa hub sya di 085648825381 / datng lngsng d jln,supriyadi56 jambu kayenkidul kediri ”pembibitan siap tanam” a/n m,Syaikhu

        Suka

    • Mas Pian…terimakasih sudah mampir yah…nah sudah ada tuh yg menawarkan diri, namun saya pun bisa membantu… tinggal pilih he he he…call 018250981098

      Suka

    • Oiya pak pian! Di stockist kami mengadakan persentasi potensi bisnis& traning produk rutin stiap hari senin pagi sampai malm! gratis! di bimbing lngsng oleh executif diamond director!

      Suka

  10. om,saya punya tanaman sawi,padahal 1 bulan yg lalu sudah saya beri semacam anti penyakit gitu,setelah dapat 2minggu ternyata masih banyak terdapat ulat yg grogoti tanaman saya..gimana?

    Suka

    • @pasarsofware: Wah sampean itu ahlinya di antivirus kan…makanya sawinya dikasi anti penyakit masih disenengi ulet he he he….. Mas sehatkan dulu tanamannya…sehat dari media tanamnya dan ingkungannya…dikasi makan yg cocok biar sehat, kalau tanaman sehat kemakan uket dikit gak apalah he hehe…. Lha kalau sawinya cuman dikit lebih baik dilakukan manual aja dimatiin itu ulat dan sawinya aman dikonsumsi..kalau main pestisida wah….sayang deh….! Gunakan pestisida organik nih seperti Pestona….

      Suka

      • gimana pak kabrnya? sudh dapt info tentang bibit nasa apa belm pak? peh2 konsumen sya sudah pada ngiler nunggu bibit2 dri nasae!

        Suka

    • semprot aja ama PESTONA sambil dungo pak! niscaya ulat2te pada mau puasa! sudh jdi anggota nasa apa blm pak?

      Suka

      • mohon info pupuk organik granula… sy lokasi di sidoarjo

        Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: