Oleh: Ari Sampit/wongtani | 26 Januari 2009

Tanya Kenapa?

daun kacang panjang

terong-lalapan-sapon-1

penelitian-156


Tanggapan

  1. pak nasa saya hobi menanam palawija terutama timun dan bayam potong. maksudnya di pangkas/diwiwil itu apanya ? kalau udah panen 3-4 kali bunga pada rontok, trus calon buah kering itu disebabkan apa pak ? kalau tanaman bayam potong saya yang jadi kendala cepat berbunga. apa dari prodak nasa ada bibit bayam potong dan pupuk untuk memperlambat bunga ?

    Suka

  2. Halo pak Gregorio…pagi pak maaf telat kasi komentar nih, herbisida itu untuk rumput/gulma pak kalau hama dan penyakit pake pestisida. PESTISIDA DARI NASA dikenal dengan pestisida organik yg menggendalikan dengan tidak mematikan musuh alami, wah banyak ceritanya nih pak…tapi yang fenomenal bagi saya adalah Metilat Plus yg mengendalikan lalat buah, itu lo yg suka bikin busuk produk hortikultura kita…. nah kalau pake pestisida kimia amat banyak pilihannya pak….tinggal melihat hama dan penyakit apa yg menyerang kita sesuaikan dengan bahan aktif pestisida yg dibutuhkan untuk mengendalikannya…

    Suka

  3. mat malam pak, tolong berikan cara-cara yang terbaik untuk memberantas hama yang menyerang tanaman hortikultura, dan memakai herbisida apa.

    Suka


Tinggalkan komentar

Kategori