Oleh: Ari Sampit/wongtani | 21 April 2010

BLBU SL-PTT

Tidak terasa waktu berjalan, saatnya kini tahun 2010 kita disibukkan kembali dengan program dalam rangka meningkatkan produksi tanaman pangan. Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat alokasi kegiatan BLBU Sl-PTT padi Sawah seluas 4.000 ha dan padi Gogo seluas 4.500 Ha.  Sungguh pekerjaan yang tidak mudah dan membutuhkan energi besar mengingat tipelogi petani kami masih belum banyak yang berpikiran pada skala usaha tani yang mengarah pada agribisnis sehingga  menanam padi hanya semampu mereka merawat/mepupuk sehingga hasilnya tidak maksimal.

Untuk menunjang kegiatan tersebut maka pada tanggal 26-27 April dilaksanakan pelatihan pemandu lapang (PL III) di Sampit dan filtripnya ke lahan UPTD balai benih Utama Padi dan Palawija Sei Peang.  Besar harapan kita melalui kegiatan ini para PPL bertambah ilmu dan wawasannya sehingga mampu mengemban tugas dan menyampaikan kepada petani pelaksana dengan lebih ellegan !

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari 9 Kecamatan yang terdiri dari PPL dan Mantri Tani, tanggal 26 april kegiatan terpokus pada teori yang dilaksanakan di aula dinas pertanian dan peternakan Kab. Kotim di Sampit dan tanggal 27 April semua peserta dan pelatih fokus pada praktikum di lahan Balai benih dengan mewancarai petani dan melihat agroekostim setempat.


Responses

  1. trimakasih
    Informasi sangat bermanfaat untuk kami para THL

    Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: