Oleh: Ari Sampit/wongtani | 22 Juni 2012

PESTISIDA ORGANIK PESTONA


PESTONA merupakan formula pengendali organik bagi beberapa hama penting pada tanaman pangan, hortikultura dan tahunan, hasil ekstraksi dari berbagai bahan alami yang mengandung bahan aktif :
1. Azadirachtin, Alkaloid, Ricin (asam ricin), Polifenol, Eugenol, Sitral, Nikotin, Annonain dll.
2. Kandungan lain : Atsiri Oil, Eucalyptus Oil, Solvent Extraction

PESTONA dibuat dari bahan alami, maka PESTONA bersifat :
1. Mudah terurai dialam sehingga tidak mencemari lingkungan
2. Relatif aman bagi manusia, hewan piaraan, serta musuh alami hama tanaman.
3. Tanaman/buah bebas residu kimia dan aman dikonsumsi.

MEKANISME KERJA :
PESTONA tidak membunuh hama secara cepat, tetapi berpengaruh pada daya makan, pertumbuhan, daya reproduksi, proses ganti kulit, hambatan pembentukan serangga dewasa, menghambat komunikasi seksual, penurunan daya tetas telur, dan menghambat pembentukan kitin. Selain itu berperan sebagai zat pemandul, mengganggu proses perkawinan serangga hama, menghambat peletakkan telur dan dapat bekerja secara kontak dan sistemik. PESTONA memiliki daya kerja dalam mengurangi nafsu makan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) atau mencegah OPT merusak tanaman lebih banyak, walaupun jarang menyebabkan kematian segera pada serangga/hama.

SASARAN :
wereng, walang sangit, penggerek batang, belalang, kepik, thrips, tungau, ulat, Uret dll.

ATURAN PAKAI :
Larutkan 5 cc – 10 cc / 1 liter air (7-10 tutup/tangki). Aduk sampai merata. Semprotkan pada tanaman yang terkena serangan hama secara merata. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya tanaman disemprot sesering mungkin, minimal 3 (tiga) kali penyemprotan per musim. Sebaiknya waktu penyemprotan/penggemborkan pada sore hari.


Responses

  1. […] Kasih untuk Bapak Umar Balikpapan telah sukses mendapat order 1.000 liter PESTONA untuk kebutuhan petani di Kalimantan […]

    Suka

  2. Klo di cirebon kota di mana ya saya bisa mencari pestona?

    Suka

    • Fajri, Hubungi pak Jaya Sukarta Jakarta alamat ada pada Jaringan stokis kana atas di blog ini

      Suka

    • hubungi saya mas Fajri saya di jl cilacap no 52 bumipatra singajaya, indramayu hp 08170687128

      Suka

  3. salam tani saya tarigan d brastgi tanah karo sumut apa ada sub agen ntuk penjualannya wilayah sumut.trims

    Suka

    • Pak Ajjamudin,,,,sebentar lagi ada teman yg mau jadi agen nasa disana..

      Suka

  4. bagaimana cara memesan/membeli pestona dan berapa harganya?

    Suka

  5. Pass banget nih om kita harus saling berbagi.. Ada yang mau Gorengan?? Ni ane punya’ ni… hehehe.. Biar semangat!!

    Suka

    • Bagi tuh Fashionnya kok gorengan….he he he…

      Suka

  6. Salam Kenal Ya Semuanya g terkecuali dari sabang sampe merauke deh.. hehe..🙂

    Suka

    • Salam kenalnya udah tak sampaikan ha ha ha ha

      Suka

      • terbalik mas jaka… *dari merauke dulu baru sampai sabang*

        Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: