Oleh: Ari Sampit/wongtani | 14 September 2015

BVR, JAMUR SAHABAT PETANI

BVR NASA dengan motonya 3K (Kualitas – Kuantitas – Kelestarian ) memiliki produk teknologi pengendali hama dan penyakit tanaman yang selaras dengan lingkungan yaitu Natural BVR.

Natural BVR efektp dan efisien terhadap hama sasaran, tidak mematikan musuh alami, selaras keseimbangan alam, mudah dan relatif murah, aman terhadap lingkungan, manusia dan hewan,mendukung program pertanian berkelanjutan.  Dengan demikian penggunaan Natural BVR dilahan pertanian diharapkan akan mampu meningkatkan hasil produksi pertanian tanpa membahayakan lingukungan sekitar.

Cara kerja Natural BVR dengan bahan aktif Beaveria bassiana adalah masuk melalui mulut serangga hama, kemudian tumbuh dan berkembang menghancurkan sistem organ hama dari dalam.  BVR yang menempel pada kulit hama dan mengeluarkan enzim (Kitinase, Protease, Lipase) untuk menghancurkan kulit.

Natural BVR juga mengeluarkan racun (Beauviricin,Beauverolides, Asam Oksalat) untuk membunuh hama. Miselium tumbuh secara progresif dan muncul pada badan hama yang mati, jika hama yang terinfeki bersinggungan dengan hama yang sehat, maka hama akan tertulari, penularan dapat melalui angin.  Kematian hama berkisar 4-8 hari setelah terinfeksi BVR.

Natural BVR dapat digunakan untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman pada tanaman padi, bawang merah, kacang panjang, cabai, tomat, kubis, buncis, semangka, kentang, apel, mangga, coklat, jeruk dan lain sebagainya.

Adapun jenis hama dan penyakit tanaman yang dapat dikendalikan dengan Natural BVR adalah wereng coklat (Nilavarta sp; Nephotettix sp; Sogatella so.) hama penggerek batang padi (Thryporhiza so ; chilio supressali), kutu daun, kutu dompolan dan penggerek buah coklat.

UNTUK PEMESANAN HUBUNGI ARI SAMPIT DI 081250981098

BVR 4

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: