Oleh: Ari Sampit/wongtani | 8 Mei 2009

PAKAI PRODUK NASA LEBIH MENGUNTUNGKAN

sawit purnomo1 LAMPUNG Memakai Produk NASA memang sangat menguntungkan.Bagaimana tidak,produksi yang biasanya hanya 550 kg/bulan bisa meningkat 2 kali lipat menjadi 1.100 kg/bulan.Padahal umur tanaman baru 3-4 tahun,masih belajar buah.”Setelah memakai Produk NASA memang lebih menguntungkan,dan salah satu cara bagi petani modern untuk menambah hasil”,demikian komentar Bpk Purnomo.blog-wongtani

Lokasi Kebun kelapa sawit milik Bpk Purnomo ada di Ds Bumi Agung Marga,Kec Abang Timur,Kab Lampung Utara.Saat ini lahan seluas 13 hektar ini dikelola oleh Bpk Sukimin.Jenis bibit yang dipakai adalah Marihat.

sawitpurnomo2 Beberapa perbedaan tanaman kelapa sawit yang memakai Produk NASA adalah buahnya jauh lebih banyak,daunnya lebih hijau,pertumbuhan lebih seragam,tanah jadi lebih hitam dan terasa gembur.Kalau dilihat dari berat janjang rata-rata mencapai 4 kg,sementara biasanya hanya 2 kg,dan tingkat terjadinya bunga lebih tinggi,tidak ada bunga jantannya.

Adapun Produk yang dipakai adalah POWER NUTRITION,POC NASA,HORMONIK dan AERO 810.Untuk cara sawitpurnomo4pemakaiannya yakni 1 botol POWER NUTRITION dilarutkan terlebih dahulu ke dalam 3 liter air,lalu campurkan ke 200 liter air,disiramkan untuk 40 tanaman.Penyiraman ini dilakukan 2 kali setahun.Sementara pemberian Pupuk Makronya,Urea 1 kg + TSP 1 kg + KCL 1 kg per-tanaman,2 kali setahun.Sementara untuk penyemprotan memekai dosis 1 tangki isi 15 liter diberikan 4 tutup POC NASA + 3 tutup HORMONIK + 0,5 tutup AERO 810 disemprotkan dengan interval waktu 6 bulan sekali.

Power NutrisiHormonikUntuk luasan 1 hektar ini,Bpk Purnomo telah menghabiskan POWER NUTRITION 7 botol @ 250 gr,POC POC NasaNASA 1 botol,HORMONIK 1 botol,AERO 1 botol.Secara ekonomis,penambahan untuk pembelian Produk NASA hanya Rp 466.000/hektar,sementara penambahan hasilnya 550 kg.Harga sawit waktu itu Rp 1400,jadi penambahan keuntungannya mencapai Rp 770.000,dikurangi pembelian Produk NASA Rp 466.000,jadi keuntungan bersih mencapai Rp 304.000/hektar/bulan.

Jika dilihat dari umur tanaman dan biaya tambahan yang dikeluarkan,maka apa yang dicapai Bpk Purnomo ini tentu menjadi satu keuntungan tersendiri bagi petani/pekebun kelapa sawit.

sumber : http://nasa-agro.com


Tanggapan

  1. mas,,, saya tertarik ingin bergabung dengan nasa untuk daerah labuhan batu di daerah mana mas….??? dan ada nggak yang bisa saya hubungi…???? dan ini no saya mas 085270416100

    Suka

  2. bagaimana aplikasinya untuk ternak itik
    permasalahannya itik di usia 1 s/d 20 hari rawan angka kematiannya
    penyebabnya itik pilek kalau ada khusus produk nasa untuk obat pilek
    saya sangat berminat……
    saya butuh informasinya………….

    Suka

  3. Ass..wr.wb
    Artikel untuk tananam padi dimana ya.?
    kalau lahan sulfat masam apa bisa menggunakan produck nasa. mohon pencerahanya

    Suka

  4. saya bth info bibit cabe merah

    Suka

  5. mau tanya ada ndak obat yang digunakan untuk ternak lele, trus berapa harga per botolnya

    Suka

    • Gunakan viterna mas Agus, hargane 45.000/botol 500 ml

      Suka

  6. mas kalau d kirik k bekasi bisa kan? untuk lele pakai yang mana saja??

    Suka

  7. Pagi Pak M.Ihsan
    terimakasih mau mampir diblog saya, wah saya belum punya agen atau jaringan nasa di labuhan batu pak…kalau mau bapak aja yang jadi agen dengan order minimal 2 jutaan produk dikirim oleh sampai sana, bagaimana pak? mohon maaf telat jawabnya sedang sibuk tugas keluar daerah/pedalaman jadi gak sempat buka blog

    Suka

  8. Saya memiliki lahan sawit 1 ha, utk daerah labuhan batu sumut dmn agen nasa?

    Suka


Tinggalkan komentar

Kategori