Oleh: Ari Sampit/wongtani | 8 Agustus 2009

Kunjungan teman lama

Malam semakin larut aja sementara mataku sudah lima watt namun sontak terkejut ada sms yang datangnya dari sahabatku saat mengarungi hutan sebangau ditahun 1993, namanya Sam Hudgson dari United Kingdom (Inggris) saat itu dia mahasiswa Liecester University (bukan tamu yang tersesat lo)  Mereka datang bersama rombongan yang masih kuingat dosennya adalah “Pak Jack  dan Istrinya (lupa), sam lah yg sangat kuingat karena aku suka panggil namanya dengan Why Sam…?  dan dia selalu bilang hang on…Hang on Joko !!! saat melintasi dan menyusuri jalan rel dari muara jalan sampai pondok dan bila masuk kearea hutan lebih dalam.

Ini Smsnya : “Joko, how are you, i have manny happy times walking with you on the railway. are you still in palangkaraya? What are you doing now? iam married and have a little boy called oliver. I work in wildlife television. One day i will make a film about borneo with you and haryo.  Hang on joko, hang on. sam”

Haryo adalah sahabat seperjuangan dan sekost saat di universitas Palangka Raya, dan sama2 menemani para peneliti dari Inggris dan Jepang dll.  Suatu hal yang baik pertemanan ini masih terjaga setelah sekian puluh tahun tak bersua karena teknologi telekomunikasi.  Saat ini bekas tapakan kaki kami telah menjadi taman nasional cagar alam dengan kekayaan gambut dan Flora faunanya.  berkat kerja keras mereka dan Pak Suwido H. limin dosen kami di Unpar sebagai pembuka jalan.  Happy nice day to all…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: